Blog Mantan

yunusst memberikan inspirasi kepada anda

Polres Bogor Kawal Aksi Ribuan Buruh

share




REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 3.500 personel gabungan TNI dan Polres Bogor dikerahkan dalam mengawal aksi buruh nasional yang akan berunjuk rasa, Rabu (3/10), menuntut perbaikan upah.

"Personel keamanan yang dilibatkan dari Kepolisian dan TNI total ada 3.500. Fokus pengamanan kami adalah pengamanan di sekitar perusahaan, pengamanan jalur dan antisipasi anarkisme pada saat unjuk rasa," kata Kepala Bagian Operasi Polres Bogor, Kompol Zulkarnaen Harahap.

Kompol Zulkarnaen mengatakan, aksi buruh berasal dari sejumlah kelompok yang tersebar di beberapa titik kumpul yakni Wanaherang Gunung Putri, Menara Cileungsi, Serena Cibinong, Bogor Indo, dan Pemda Cibinong.

Dijelaskannya, pengamanan yang dilakukan terdiri dari pengamanan di lokasi perusahaan dengan pola menempatkan satu personel Polisi dibantu tiga TNI. "Kami melakukan penjagaan di 361 perusahaan dengan pola satu polisi dan tiga TNI," kata Kabag Ops.

Selain pengamanan di perusahaan juga dilakukan pengamanan jalur lalu lintas agar aksi buruh tidak menyebabkan gangguan arus kendaraan mengingat padatnya arus kendaraan di wilayah tersebut.

Lebih lanjut Kompol Zulkarnen mengatakan, pengamanan juga dilakukan di enam pintu tol yang ada di wilayah Kabupaten Bogor dengan tujuan untuk menghindari buruh menduduki jalan tol yang dikhawatirkan akan menggangu stabilitas nasional.

"Masing-masing tol kami tempatkan personel 1 SSK seperti di Sentul, Gadog dan Ciawi. Untuk Pintu Toll Gunung Putri, Citeureup dan Sentul Utara kita tempatkan dua pleton. Katena tiga pintu tol ini arus lalu lintasnya cukup padat sehingga perlu pengawalan lebih," katanya.

Kompol Zulkarnaen mengatakan, fokus pengamanan petugas pada saat ini selain pengamanan arus juga mengantisipasi agar tidak ada aksi anarkis di kalangan buruh dengan mencegah adanya provokator sehingga aksi buruh dapat berjalan lancar dan tidak menggangu ketertiban di masyarakat.

Diperkirakan aksi yang dilakukan buruh di Kabupaten Bogor dengan massa berjumlah 20.000 yang berasal dari sejumlah kelompok organisasi buruh dan perusahaan-perusahaan yang ada.

Aksi buruh dilakukan serentak secara nasional, karena buruh ini menuntut perbaikan sistem kerja dengan menuntut jaminan kesehatan seumur hidup mulai 1 Januari 2014, tolak outsourcing, revisi Permen KLH menjadi 122 item dan kenaikan UMK 2013 sebesar Rp 3 juta.

No comments:

Post a Comment

Jngn lupa komen'a d blog ku-ya oKK<<

Tags

Sepak Bola Tips Komputer Politik Berita terkini Harga Handphone Sex Obat Penyakit Harga Motor Moto GP Kata Mutiara Mario Teguh Download Aplikasi Android Download Game PC Lowongan Pekerjaan September 2013 berita terbaru Keesamus Piala AFF 2016 Agisti Nuciana Download Game Android Proposal Otomotif Polri Tutorial Blog tips psikotes kerja Ahok CBR K45 BOC Download Game dan Aplikasi HP Habib Muhammad Rizieq Shihab Harga Laptop Lowongan Pekerjaan Mei 2014 Percetakan Tips Android UFO islami pekerjaan Agis BPPTIK Basket Bola Voli CBR K45 JAC Perang Dunia Ketiga Piala Bhayangkara Ps polri Reski Ainal Yakin Selebriti Teroris Torabika Soccer Champions Trik Internet Gratis Valentino Rossi lowongan kerja agustus 2016 novi umarlia yunus Aksi 212 BBM BPRTIK Harga Mobil ISC KPK Kisah Nyata Komedian Liga Champions Mark Marquez Pengumuman hasil tes Piala Dunia 2014 Rumah Tangga SMKN 2 Bogor Trik komputer berita duka bogor sim #kamitidaktakut 2018 Astra BlackBerry Cara membuat virus Ceklis Cristiano Ronaldo Curug barong Dakwah Delay Download Lagu E F Fast and Furious G Game PC H Hasil Pertandingan I J Jakarta Jalan-jalan Jokowi K Klasemen L Leuwi hejo Lowongan Pekerjaan Terbaru M Malaysia Myanmar Nikah Olga Syahputra PT Mayora PUSLITBANG Paul Walker Pelawak Pengumuman Pengumuman hasil tes PNS Pengumuman hasil tes Pol PP 2015 Philifina Presiden QNB League Read Reski Romantis Sanyo Satpol PP Satpol PP Cantik Satpol PP Kabupaten Bogor Sertifikasi Kompetensi Nasional Singapura Suami Istri TSC Tari Thailand Tutorial SEO Ujian Nasional 2015 Ustadz Arifin Ilham Wisata Xacti balapan beauty begal begal sadis cantik dewasa hijab indofood indonesia trackday 2016 liga spanyol lokasi begal lowongan pekerjaan april 2015 membentuk otot motivasi olahraga push up sentul service hp staff IT tukul arwana